Keamanan

Bus Wisatawan Asal Boyolalali Tabrak Tebing di Bantul

POJOKJOGJA, Bantul – Niat hati ingin bersenang-senang menghabiskan akhir pekan. Namun naas itu bus wisatawan asal Boyolali, Jawa Tengah menabrak usai mengunjungi salah satu destinasi wisata di Kabupaten Bantu, Yogyakarta.

Bus pariwisata dengan jumlah penumpang 53 orang itu diduga oleng ketika melalui kawasan Bukit Bego, Jalan Mangunan-Imogiri, Minggu, 3 Desember 2017 sekitar pukul 14.30 WIB.

Berdasarkan informasi yang diterima jogja.pojoksatu.com, bus pariwisata Langsung Jaya ini berangkat dari Boyolali sekitar pukul 07.00 WIB. Rombongan menuju kawasan wisata Taman Tebing Breksi di Kabupaten Sleman.

Setelah berkunjung di Tebing Breksi, rombongan bus kemudian bertolak ke kawasan hutan pinus di Kabupaten Bantul. Kecelakaan terjadi saat rombongan hendak menuju Pantai Depok.

“Sesampainya di sekitar Bukit Bego (Imogiri), bus terlihat oleng kemudian menabrak tebih bukit tersebut,” kata salah seorang saksi mata Isindrati.

Dua orang korban dilarikan ke Rumah Sakit Nur Hidayah dan Rumah Sakit Panembahan Senopati beberapa lainnya dilarikan ke Puskemas Imogiri. Sementara sejumlah penumpang memberikan kesaksian di Polsek Imogiri.

Beruntung tak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Evakuasi dilakukan oleh warga setempat dibantu personel kepolisian, PMI DIY, BPBD Bantul dan relawan dari posko PMI Bantul.

(dien)

Baca Juga