Politik

BUMI Yogyakarta Deklarasi Cak Imin Menuju Cawapres 2019

POJOKJOGJA – Barisan Muda Muhaimin Iskandar (BUMI) Yogyakarta menggelar deklarasi untuk Muhaimin Iskandar menuju calon wakil presiden (Cawapres) 2019.

Lelaki yang akrab disapa Cak Imin itu dinilai mumpuni menjadi salah satu cawapres untuk bertarung pada pemilihan umum 2019 mendatang.

Koordinator BUMI Yogyakarta Abdul Rahman Wahid mengatakan, banyak dasar yang membuat Cak Imin layak untuk maju menduduki kursi 02 Republik Indonesia.

“Indonesia tidak hanya butuh pemimpin muda seperti yang sudah menjadi semangat zaman, tetapi juga akan Indonesia butuh pemimpin yang mempunyai visi dan pergaulan global,” katanya saat deklarasi yang digelar di Tugu Yogyakarta, Kamis, 23 November 2017.

Selain itu menurut dia, Indonesia membutuhkan pemimpin yang tidak hanya mampu menjinakkan globalisasi tetapi juga mampu menjaga kepentingan nasional dan memanfaatkan bonus demografi.

Hal itu diharap agar bisa mewujudkan Indonesia yang lebih sejahtera dan menjadi rujukan negara-negara di dunia. Olehnya itu BUMI optimistis potensi dan peluang tersebut dimiliki oleh Cak Imin.

“Meski lahir dari keluarga pendiri NU dan pejuang kemerdekaan NKRI, Cak Imin memulai karier politiknya benar-benar dari bawah. Di usianya yang relatif sangat mudah,” ungkap Wahid.

Menurutnya, Cak Imin merupakan satu-satunya tokoh muda di dunia politik yang memiliki segudang pengalaman. Tak hanya, Cak Imin juga dianggap sebagai tokoh muda yang religius dan nasionalis.

“Di tengah Indonesia yang kerap gampang tersulut oleh perbedaan, Cak Imin bisa menjadi katalisator dua kutub yang berseberangan,” tambah Wahid.

Olehnya itu lanjutnya lagi, menghadapi Pemilu 2019 sebagai momentum suksesi kepemimpinan nasional, BUMI Yogyakarta yakin dengan pengalaman yang dimiliki Cak Imin dan kemampuan membangun relasi, Cak Imin dinilai layak tanding dan layak sanding pada pemilu 2019.

(nis)

Baca Juga