Pojok Lesehan

Bikin Berkeringat, Rasakan Pedasnya Sop Merah Bu Asih

POJOKJOGJA – Selain terkenal dengan kekayaan wisatanya, Yogyakarta juga tak kalah populer dengan kekayaan kulinernya. Bagi kamu yang gemar kuliner pastilah akan senang saat berkunjung ke Yogyakarta.

Ada satu kuliner Yogyakarta yang juga bisa menjadi rekomendasi untuk kamu santap. Nikmatnya bukan main dan dijamin bikin keringat kamu bercucuran.

Nah, kuliner yang satu ini tentunya pas bagi kamu yang gemar dengan rasa pedas. Baru melihat tampilannya saja, bisa membuat kamu tak sabar menyantapnya.

Dialah Sop Merah, dari namanya saja sudah bisa tertebak rasanya akan seperti apa. Nama bukan sekedar nama, sop yang satu ini memang disajikan dengan kuah berwarna merah.

Eits… Jangan khawatir, warna merah dari kuah Sop Merah ini bukanlah berasal dari pewarna makanan apalagi pewarna tekstil. Kuahnya yang merah menyala ini berasal dari cabai yang dimasak dengan kuah Sop Merah ini.

Tak jauh berbeda dengan Sop Ayam, Sop Merah juga disajikan dengan potongan daging ayam pilihan. Di Sop Merah Bu Asih, kamu bisa memilih potongan ayam bagian apa yang kamu sukai.

Ada beragam pilihan potongan daging ayam di Sop Merah yaitu bagian dada, punggung, paha, sayap, kepala, dan tak ketinggalan ceker ayam. Pengunjung bebas memilih bagian mana yang jadi favoritnya.

Mencari lokasinya tak perlu bingung, Sop Ayam Merah Bu Asih ini sangat mudah ditemukan dan terpampang nyata. Kamu bisa mengunjunginya di Jalan Sisingamangaraja, tepatnya di sudut pertigaan lampu merah.

Warung makan Sop Merah Bu Asih berada tepat di sebelah timur lampu merah Jalan Sisingamangaraja. Jika melihat banyak orang yang berkerumun, jangan kira ada pasar malam. Itu pastinya warung Sop Ayam Bu Asih.

Soal harga tak perlu khawatir, hanya dengan Rp 12.000 kamu sudah bisa merasakan nikmat dan sensasi pedas Sop Merah Bu Asih. Di barengi dengan segelas Es Jeruk atau Es Teh, dijamin rasanya kece badai.

Bagi kamu yang penasaran, segeralah cus ke warung Sop Merah Bu Asih, jangan sampai malam tiba, kamu bisa saja kehabisan. Selamat mencoba dan selamat menikmati ya…

(dien)

Baca Juga