Dunia

Berulang Tahun, Obama Masih Dirindukan Warga AS

POJOKJOGJA, Washington – Presiden Amerika Serikat ke 44, Barack Obama merayakan ulang tahunnya yang ke-56 pada Jumat, 4 Agustus 2017 waktu setempat. Tak heran jika lini masa Twitter dibanjiri dengan ucapan selamat untuk Obama.

Sebuah pesan romantis dari istrinya, Michelle yang dituliskan melalui akun Twitter. Michelle mengunggah foto ulang tahun Obama bersama dirinya dan kedua anak mereka, Sasha dan Malia.

“Bertambah usia setiap tahun, tetapi tetap pria fenomenal yang telah kunikahi hampir 25 tahun. Selamat ulang tahun, @BarackObama—kami sangat mencintaimu,” tulis Michelle.

Tak hanya Michelle, penyanyi kontoroversial Miley Cyrus juga menuliskan ucapan selamat untuk Obama. Ia mengunggah foto Obama dan menulis, “Selamat ulang tahun Presidenku, Barack Obama. Kami mencintaimu dan selalu merindukanmu setiap hari”.

Tak hanya Miley, legenda serial Star Trek, George Takei, juga merindukan Obama,” Selamat ulang tahun Presiden @BarackObama, yang keanggunan, kehatian-hatian serta kebaikan hatinya akan kami rindukan setiap hari,” kata dia.

Sedangkan dari kelompok politikus, Obama mendapatkan ucapan selamat dari wakil presiden saat ia memerintah, Joe Biden dan mantan presiden Bill Clinton.

Joe Biden mengunggah foto dirinya dan Obama yang tengah tertawa bersama pada 2012 silam. Foto tersebut diambil oleh mantan fotografer Gedung Putih, Pete Souza.

“Pelayananmu merupakan hadiah terbesar bagi negeri, dan persahabatanmu adalah hadiah bagiku. Selamat ulang tahun, @BarackObama,” tulis Joe Biden.

Sedangkan mantan presiden Bill Clinton berkicau,” Selamat ulang tahun @BarackObama! Semoga kamu mendapat balon-balon cantik. Saya suka balon yang indah.” #HBD44

(rin)