Komunitas

Belajar Tentang Konservasi Alam, Nantikan Jogja Outdoor Show

POJOKJOGJA – Bagi Anda yang gemar berkegiatan di alam terbuka, event ini bisa jadi salah satu yang wajib Anda kunjungi. Jogja Outdoor Festival (JOS) merupakan event yang digagas Indonesia Outdoor Festival (Indofest).

Setelah sukses digelar di Jakarta dengan total pengujung hingga 45.000 orang, kali ini Indofest akan menyapa Yogyakarta dengan beragam rangkaian acara yang menarik.

Event Coordinator JOS 2017, Aurora Ivonia mengatakan, event ini akan digelar selama empat hari pada 7-10 Desember 2017 di GOR Universitas Negeri Yogyakarta.

“Event ini merupakan kegiatan yang didukung sepenuhnya oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, serta Dinas Pariwisata Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Ada banyak partisipan juga yang terlibat,” kata Aurora, Selasa, 5 Desember 2017.

Adapun partisipan yang akan hadir di antaranya Taman Nasional, BKSDA, Desa Wisata Alam dan Budaya yang ada di beberapa wilayah sekitar Yogyakarta.

Aurora menyatakan event ini dinilai akan menambah manfaat dengan berbagai edukasi tentang konservasi alam. Selain itu akan dihadirkan pula pilihan destinasi baru untuk dituju.

“Di acara JOS kali ini, kembali hadir rangkaian acara Jogja Night Run (JNR) yang turut memeriahkan. Akan berlangsung pada Sabtu, 9 Desember 2017 dengan jarak 5 kilometer,” ungkap Aurora.

Tak hanya itu, beragam acara menarik lainnya juga akan meramaikan seperti, boomerang video contest, lucky draw, quiz, doorprize, serta acara hiburan live music dan ice cream party yanf akan menyejukan suasana acara di hari terakhir penyelenggaraan JOS.

Bagi Anda yang berminat hadir, cukup menyediakan dana sebesar Rp 15.000 untuk tiket masuk. Anda sudah bisa sepuasnya mengikuti rangkaian acaranya.

Tak hanya itu, Anda juga bisa melihat berbagai perlengkapan dan peralatan kegiatan outdoor terkini, dari brand-brand lokal yang terus berinovasi seiring perkembangan gaya hidup.

“Selain itu, akan ada aktivitas panahan dan wall climbing yang tersedia di Activity Zone serta sesi Talk Show yang menarik dan bermanfaat dari berbagai komunitas pegiat outdoor,” tutup Aurora.

(dien)