Nasional

Balasan Menohok Menteri Susi Menjawab Sindiran Fadli Zon

POJOKJOGJA – Wakil Ketua DPR, Fadli Zon menuliskan kultwitnya di hari ulang tahun kesepuluh Partai Gerindra, Rabu 7 Februari 2018.

Fadli Zon menulis tentang sepak terjang Partai Gerindra selama sepuluh tahun berkiprah di dunia politik. Dimulai dari harapan dan pertumbuhan partai tersebut hingga rencana pemenangan Prabowo pada Pilpres 2019.

Setidaknya ada 17 kicauan Fadli Zon, namun yang paling menyita perhatian ialah tweet ke 13 yang mengkritik kinerja Kementerian Kelautan dan Perikanan soal penenggelaman kapal asing.

13) Di tempat lain, kita membangga-banggakan jumlah kapal nelayan asing yang berhasil ditenggelamkan, serta klaim populasi ikan yang meningkat, seolah itu adalah ukuran keberhasilan Kementerian Kelautan dan Perikanan. @Gerindra,” tulis Fadli Zon melalui akun twitternya @fadlizon.

Tak berselang lama, kicauan itu dibalas oleh Susi Pudjiastuti. Balasan Menteri Susi cukup singkat namun menohok.

“Ukuran keberhasilan yg telah anda lakukan apa Pak Fadli yth??? Mohon pencerahan,” balas Menteri Susi.

Tak butuh waktu lama, komentar Menteri Susi tersebut tersebar di rana Twitter. Bahkan telah di-retweet 4 ribu kali, bahkan jauh melebihi postingan Fadli Zon yang hanya dibagikan 63 kali.

Mendapat pertanyaan tersebut, Fadli Zon lalu menjawab.

“Sy tuangkan dlm 3 buku “Berpihak Pada Rakyat” apa yg sy lakukan (bukan klaim keberhasilan) kurun 2014-2015, 2015-2016, 2016-2017 sb @DPR_RI,” kicau Fadli.

Tak hanya itu, Fadli Zon juga mengundang Menteri Susi untuk hadir di acara peluncuran buku tersebut.

“Bu @susipudjiastuti sila datang n kritik saya. Acarany besok di Press Room DPR jam 13,” tulis Fadli.

Melihat Fadli Zon dan Menteri Susi berbalas tweet, netizen pun banyak yang berkomentar. Ada yang mendukung Fadli, namun banyak juga yang mendukung Menteri Susi.

(Rin)

 

Baca Juga