Komunitas

Asia Vespa Day 2017 Siap Meriahkan HUT Yogyakarta

POJOKJOGJA – Turut memeriahkan menyambut Hari Ulang Tahun ke – 261 Kota Yogyakarta, Vespa Club Indonesia siap menggelar Asia Vespa Day 2017.

Seluruh pecinta maupun biker motor vespa se-Asia akan berkumpul di Candi Prambanan pada 15-16 September 2017. Semangat untuk saling bertemu memang sudah menjadi karakter para bikers penggemar Vespa.

Panitia Asia Vespa Day 2017 Frannata Suryanto mengatakan, pagelaran ini juga akan menjadi magnet bagi para pecinta motor asal Italia ini.

“Ini juga upaya untuk memanjangkan tali silaturahim antar sesama pecinta vespa,” kata Frannata yang juga merupakan Presiden Vespa Club Indonesia, Rabu, 6 September 2017.

Acara yang mengusung tema “Brotherhood Culture and Lifestyle” ini kata dia, merupakan kerja sama antara Vespa Club Indonesia bersama Vespa World Club.

Frannata menjelaskan, Vespa World Club memiliki rencana untuk membuat acara resmi vespa yang ada di setiap wilayah di dunia, AmeriVespa di Amerika + Amerika Utara, Euro Vespa di Eropa dan AVD di Asia.

“Dan untuk Asia Vespa Days 2017 dipilihlah Yogyakarta sebagai tuan rumah, sekaligus menyambut ulang tahun kota Yogyakarta yang ke 261. Awalnya memang Indonesia yang mengajukan diri menjadi tuan rumah AVD2017,” jelasnya.

Ia juga mengajak bagi peserta yang ingin memeriahkan gelaran tersebut, bisa mendaftar baik perorangan maupun klub. Yang tepenting kata Frannata peserta memiliki Vespa yang kondisinya masih berbentuk Vespa, dengan dilengkapi surat-surat kendaraan yang masih berlaku.

Untuk proses pendaftaran bisa melalui website resmi AVD 2017 www.asiavespadays2017.com. Selain mengisi form juga membayar HTM sebesar Rp75 ribu untuk calon peserta dari Indonesia dan Rp500 ribu untuk calon peserta dari luar negeri.

“Tiket acara nantinya akan ditukar dengan gelang bernomor dan stiker bernomor untuk ditempel di Vespa masing masing peserta,” tambahnya.

Lebih lanjut Frannata menjelaskan, acara ini dilakukan untuk mengubah persepsi masyarakat bahwa acara klub motor hanya sebagai ajang hura-hura saja.

“Makanya tema yang diusung Brotherhood Culture and Lifestyle, karena menurut panitia AVD 2017 ini, tema tersebut tepat bagi Indonesia yang sedang dilanda perpecahan di berbagai elemen akibat suhu politik,” ungkapnya.

Sehingga lanjutnya lagi, dengan menggaungkan persaudaraan dan kebudayaan, sehingga para peserta bisa saling memperkenalkan kebudayaan masing-masing. Utamanya kebudayaan Indonesia dan Vespa Indonesia melalui cagar budaya dan keanekaragaman Vespa dan komunitasnya.

Rencananya AVD 2017 akan dimeriahkan dengan parade Vespa Malioboro yang berjumlah 261 sesuai ulang tahun Kota Yogyakarta, juga akan dilakukan bersih-bersih jalan Malioboro dan acara penutupan akan dilakukan di Alun Alun Utara.

(dien)

Baca Juga