Nasional

Amien Rais Ditantang Maju Jadi Capres 2019

POJOKJOGJA – Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional ditantang maju jadi calon presiden di tahun 2019 oleh Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Hal tersebut diajukan PSI setelah Amien Rais menantang Presiden Jokowi untuk berduel secara gentle konstitusi di Pilpres 2019.

Sekjen PSI, Raja Juli Antoni mengaku bingung dengan pernyataan Amien yang menantang Jokowi berduel secara gentle dengan konstitusi di Pilpres 2019.

“Saya tidak tahu persis apa yang dimaksud oleh pendiri Partai Amanat Nasional ini. Tidak ada relevansi meminta Jokowi untuk menjadi gentleman,” kata Raja dalam keterangan tertulisnya, Minggu 10 Juni 2018.

Raja Juli menegaskan bahwa Jokowi sebagai orang memahami dan mempraktikkan demokrasi tentu bersedia berkompetisi secara demokratis.

“Saya justru menantang Pak Amien menjadi orang tua yang gentle. Beliau selalu tampil dengan menggangap diri paling benar, paling hebat dan paling mampu di Indonesia ini, silakan secara gentle maju sebagai presiden tahun depan,” katanya.

Raja Juli juga memberikan contoh sikap seorang pria berumur lanjut yaitu Mahathir Muhammad yang maju dan kembali terpilih sebagai Perdana Menteri Malaysia.

Di sisi lain Mahatir dikenal sebagai seorang yang kerap mengkritik pemerintah, namun berani kembali maju sebagai Perdana Menteri.

“Mahathir Muhammad adalah contoh orang tua yang gentle, orang tua pemberani. Berusia 92 tahun Mahathir terkenal banyak berbicara, banyak mengkritik tapi gentle maju dalam gelanggang pertarungan demokrasi. Keyakinannya akan sebuah makna kebenaran dikontestasikan melalui pemilu. Biarkan suara rakyat menentukan kebenaran sejati melalui kerangka demokrasi. Saya tunggu keberanian politik seorang Amien Rais,” Raja Juli menegaskan.

(rin)

Baca Juga