Selebritis

Alasan Dream Theater Manggung Dua Hari di Yogyakarta 

POJOKJOGJA – Animo masyarakat untuk menyaksikan aksi spektakuler band rock Dream Theater ternyata tak terbendung.

Dream Theater yang awalnya dijadwalkan hanya tampil sehari, kini jadwal tersebut ditambah menjadi dua hari. CEO Rahawali Indonesia Communication Anas Syahrul Alimi mengatakan, tiket pre-sale hari pertama sudah ludes dalam waktu kurang lebih 3 jam saja.

“Antusiasme masyarakat yang tinggi terhadap kehadiran Dream Theater ke Indonesia inilah yang akhirnya membuat JogjaROCKKarta menambah show-nya menjadi dua hari,” kata Anas, Sabtu, 2 September 2017.

Ia menjelaskan, Dream Theater awalnya diundang untuk satu show, pada 29 September. Tapi sangat mengejutkan, animo masyarakat sangat besar untuk penggemar musik progresif rock.

“Itu ditangkap Dream Theater dan (mereka) memutuskan untuk melakukan show kedua,” tambahnya.

“Kami mengundang artis gede seperti Dream Theater, karena ini jadi salah satu alasan bahwa Indonesia ini aman. Dan Indonesia bukan hanya Jakarta, tapi ada Yogya, dan kota-kota lainnya,” tambah Anas.

Band yang berdiri sejak tahun 1985 ini akan tampil selama dua hari berturut-turut di Kridosono Stadium Yogyakarta, 29-30 September mendatang.

Project Director JogjaROCKKarta Bakkar Wibowo menambahkan, di festival musik rock tersebut, akan ada dua panggung yang disediakann. Satu panggung akan digunakan khusus untuk Dream Theater sendiri, sedangkan panggung lain dipakai untuk pengisi acara lain yang terdiri dari band rock lokal.

“Tidak ada perbedaan khusus antara satu panggung dengan yang lainnya. Dari sisi lighting, ukuran, hingga sound, semua diperlakukan sama,” jelas Bakkar.

Bukan yang pertama kalinya band asal Boston, Amerika Serikat ini tampil di Indonesia. Kali ini Dream Theater tampil pada pagelaran festival rock bertahun “JogjaROCKKarta’.

“Untuk Dream Theater memang sendiri karena akan ada hal-hal khusus yang akan dilakukan Dream Theater,” kata Bakkar. “Jadi, Dream Theater benar-benar cuma stage sendiri.”

Beberapa band lokal juga akan turut hadir memeriahkan panggung JogjaROCKKarta.

Di hari pertama pengisi acara yang direncanakan tampil adalah God Bless, Power Metal, Death Vomit, dan Kelompok Penerbang Roket. Hari kedua ada Burgerkill, Deadsquad, Roxx, dan Something Wrong.

Tiket dibagi menjadi dua kategori, yakni Festival A dengan harga Rp 900 ribu dan Festival B seharga Rp 450 ribu. Harga tiket tersebut sudah termasuk pajak.

(dien)

Baca Juga