Life Style

7 Tahun Tak Makan Mie Instan, Lihat Perubahan Bentuk Tubuh Randy Pangalila Bikin Pangling

POJOKJOGJA – Randy Pangalila mengalami transformasi yang luar biasa. Hal itu bisa terlihat dari perubahan bentuk tubuhnya yang amat drastis. Badannya lebih berotot dan ia terlihat lebih macho ketimbang penampilannya yang dulu.

Apa sih rahasia Randy? Ternyata dalam tujuh tahun Randy tak memakan mie instan, ia juga tak memakan nasi putih. Intinya, ia menghindari karbohidrat yang berlebih.

“Kalau aku memang udah tujuh tahun enggak makan nasi sama. Mie juga enggak makan. Ada yang bilang ‘Lo enggak makan karo?’ Enggak juga,” kata Randy.

 

Nah, apakah Randy tidak mendapatkan asupan karbohidrat sama sekali? Kok bisa?

“Karbohidrat enggak cuma dari nasi dan mie. Aku ambil sumber karbohidrat kompleks dengan mengonsumsi oats, roti gandum, atau kentang rebus,” katanya.

Saya hanya menghindari makanan yang berkarbohidrat tinggi seperti nasi putih, lanjutnya.

Lalu bagaimana Randy bertahan atau tetap konsisten dengan dietnya tersebut?

“Aku tidak menganggap ini sebuah diet, tetapi menjadi lifestyleaku, karena aku merasa result aku dapat cukup memuaskan. Buat aku pribadi, kerja keras terbayarkan kenapa enggak diterusin aja,” kata dia.

Karena telah menjadi kebiasaan, Randy hingga saat ini tak tergoda dengan suguhan makanan enak tapi tidak sehat menurutnya.

Apa tidak jenuh dengan makanan yang itu-itu saja?

“Jenuh pasti ada. Jangankan makanan ya, kita kerja aja kadang jenuh. Apalagi makan, setiap hari aku makan makanan yang sama selama tujuh tahun,” kata Randy.

Upaya Randy selama tujuh tahun tak makan mie instan dan nasi putih, membuahkan hasil. Dulu Randy dikenal dengan penampilan imut-imutnya yang funky kini terlihat sporty dan macho.

(rin)