Life Style

5 Tempat Sahur Terenak di Solo

POJOKJOGJA – Solo tak hanya dikenal karena batiknya, melainkan keanekaragaman kulinernya yang khas. Ada banyak penjajah makanan atau kedai yang menyediakan berbagai jenis makanan, mulai dari yang manis hingga yang gurih. Terlebih di bulan Ramadhan.

Tentunya, di bulan suci, kamu akan menemukan banyak tempat untuk berbuka puasa dan bersantap sahur dengan keluarga atau kerabat.

Untuk memudahkan kamu menemukan tempat sahur yang ada di kota Surakarta, berikut kami menyimpulkan 10 Tempat Sahur Terenak di Solo.

Gudeg Ceker Bu Kasno Margoyudan

Gudeg tak hanya dapat ditemukan di kota Jogja, di Solo pun banyak dihidangkan. Gudeg Ceker Bu Kasno merupakan salah satu tempat makan legendaris di kota Solo.

Gudeg ceker bu Kasno ini terkenal lezat, tak heran jika di dalam warungnya yang sederhana terdapat banyak pelanggan yang bahkian rela mengantri untuk mendapatkan seporsi gudeg racikan bu Kasno.

Jika kamu ingin bersantap sahur di Gudeg Ceker Bu Kasno, sebaiknya kamu datang sebelum pukul 01.00 karena jika datang terlambat kamu akan masuk dalam antrian pemesan yang sudah memenuhi kedai.

Nasi Liwet Bu Wongso Lemu

Slah satu nasi liwet yang terkenal di Kota Solo ialah nasi liwet bu Wongso Lemu. Bahkan saking terkenalnya, banyak orang yang rela datang ke Solo hanya untuk menikmati nasi liwet bu Wongso. Untuk menambah cita rasa nasi liwet, di kedai bu Wongso menyediakan banyak menu tambahan. Mulai dari telur, ceker, ayam dan daging sapi.

Susu Shi Jack

Jika ingin bersantap sahur yang enak dan menyehatkan, kamu harus mampir ke Susu Shi Jack. Kedai ini juga legendaris, bahkan bisa disebut sebagai pelopor penyebaran minuman susu murni di Kota Solo.

Kedainya sederhana. Terlihat seperti warung tenda kebanyakan yang biasanya ada di pinggir jalan. Selain menyediakan minuman olahan susu, kedai ini juga menyediakan santapan lain yang tentu bisa kamu jadikan sebagai menu santap sahur yang mengenyangkan.

Soto Mbak Ronggeng

Kedai soto ini terkenal karena berbeda dengan kedai pada umumnya. Selain cita rasa yang enak, kedai ini juga baru buka saat malam sudah larut, yaitu pada pukul 23.00 WIB hingga pagi hari. Karenanya, kamu bisa bersantap sahur di kedai ini. Porsinya yang lumayan besar akan membuat kamu merasa kenyang dan puas.

Warung 24 Jam Tiada Tara

Sesuai namanya, warung ini buka selama 24 jam. Selama bulan suci, akan melayani pembeli saat buka puasa hingga sahur. Jadi, kamu bisa bersantap sahur di warung ini dengan menu khas masakan rumahan.

(rin)

Baca Juga