Nasional

4 Alasan yang Memungkinkan Ahok Ceraikan Veronika Tan

POJOKJOGJA – Belakangan ini publik dihebohkan kabar keretakan rumah tangga Ahok. Dikabarkan, Ahok menggugat cerai istrinya Veronika Tan. Bahkan foto surat gugatan cerai atas nama Ahok tersebar luas di internet.

Kendati demikian, belum diketahui pasti penyebab dari perceraian Ahok dengan istrinya. Publik pun mencari tahu apa penyebab Ahok ceraikan Veronika Tan.

Dari berbagai sumber, berikut 5 alasan yang memungkinkan Ahok ceraikan istrinya, Veronika Tan:

Menyelamatkan Aset Kekayaan

Halaman Abdul Kholik di sosial media Facebook menyebut Ahok menceraikan istrinya untuk menyelamatkan hartanya.

“Ahok ceraikan istrinya, konon sekadar taktik untuk selamatkan aset hasil korupsinya, seperti yang dilakukan mantan PM Thailand, Thaksin Shinawatra.

Dalam laman tersebut diunggah pula video pengacara Hotman Paris Hutapea, yang menjelaskan soal harta gono-gini terkait perceraian. Jika laki-laki yang menuntut cerai, si perempuan akan dapat harta gono-gini. Istri bisa dapat 90%.

Muallaf

Ada juga dugaan yang menyebut alasan Ahok cerai karena mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut muallaf. Seperti diketahui, beberapa waktu lalu, Ahok dikabarkan khatam Alquran selama lima bulan penjara.

Tekanan Pilpres 2019

Dugaan berikutnya ialah Ahok dikabarkan mendapatkan tekanan politik yang kuat dan tidak ingin keluarganya menjadi korban.

Tetap ingin Jadi Politikus

Dugaan terakhir ialah Ahok masih ingin terjun di dunia politik sedangkan Veronica, istrinya menginginkan dia lepas dari dunia yang membesarkan namanya tersebut.

(Rin)

Baca Juga