Pojok Lesehan

10 Tempat Terindah untuk Selfie di Jogja

POJOKJOGJA – Pernah nonton AADC 2? Jika iya, kamu pasti setuju bahwa Jogja memiliki banyak spot yang bagus untuk berfoto. Beberapa tempat dalam film tersebut, di antaranya Gereja Ayam Bukit Rhema, tempat dimana Rangga mengajak Cinta untuk melihat pemandangan di atas ketinggian. Di atas gereja ayam tersebut sangat pas untuk di jadikan tempat selfie. Tapi, tak hanya itu, Jogja punya banyak tempat terindah untuk selfie.

Berikut PojokJogja merangkum 10 tempat terkeren untuk selfie-an di Jogja, berikut ulasannya.

Hutan Mangrove, Kulon Progo

Hutan Mangrove Mendit Temon, juga disebut sebagai Hutan Mangrove Pantai Congot karena lokasinya dekat dengan Pantai Congot. Hutan mangrove sangatlah indah ditambah lagi dengan adanya jembatan bambu yang memanjang di tepinya. Tentu menambah kealamian hutan. Hutan mangrove ini terletak di Pasir Mendit, Jangkaran, Temon, Kabupaten Kulon Progo. Tiket masuknya cukup murah yaitu Ro 4 ribu. Di jamin di hutan mangrove ini kamu bisa menambah koleksi foto dengan pemandangan indah di Instagram kamu.

Puncak 4G Gunung Gentong

Bukan berarti jaringan 4G ya! Sebutan untuk puncak ini disematkan karena lokasinya berada di Padukuhan Manggung, Desa Ngalang, Gedangsari, Gunung Kidul, Yogyakarta. 4G yang dimaksud merupakan singkatan dari Gunung Gentong, Gedangsari, Gunungkidul.

Di puncak 4G, kamu bisa melihat pemandangan dari ketinggian, sawah terasering yang dikelilingi bukit-bukit hijau. Pokoknya instagramable banget tempatnya. Tidak heran jika tempat ini begitu hits di sosial media.

Pantai Cemara Sewu

Pantai ini berada di Jl. Pantai Parangkusumo, Parangtritis, Kec. Kretek, Bantul. Di pantai ini, kamu bisa menyaksikan keindahan hutan cemara di sekitar pantai. Sangat pas untuk mengambil beberapa foto untuk akun Instagram kamu, atau bahkan bisa melakukan pemotretan prewedding romantis di bawah rindangnya cemara.

Pantai Drini

Pantai Drini sangat indah bahkan layak disejajarkan dengan pantai indah di pulau Bali. Pantai Drini berada di Desa Banjarejo, Kecamatan Tanjungsari, Gunungkidul.

Uniknya, ada pulau kecil di tengah pantai ini. Pulau tersebut membagi pantai menjadi dua bagian dengan karakter yang berbeda. Di sebelah timur terlihat hamparan pasir putih dengan ombak beriringan, di sebelah baratnya terlihat tempat pelelangan ikan.

Kedung Pengilon

Kedung Pengilon terletak di Dusun Petung, Desa Bangunjiwo, Kecamatan Kasihan, Bantul. Keindahan yang dijanjikan tempat ini ialah air terjunnya yang bersih dan jernih. Tingginya mencapai 10 meter dan di bawahnya terdapat kolam yang unik dengan air yang berwarna hijau. Konon, air berwarna hijau tersebut disebabkan oleh batuan putih yang ada di dasar kolam.

Goa Ngeleng

Goa Ngeleng terletak di Giring, Paliyan, Kabupaten Gunungkidul. Goa ini dulunya merupakan goa horisontal, hanya saja atap di bagian tengahnya rubuh sehingga membentuk seperti cekungan. Maka jadilah goa ini seperti goa vertikal.

Uniknya, di dalam goa ini terdapat aliran sungai yang mengalir. Bila musim penghujan, aliran sungai menjadi sangat deras namun jika kemarau sungai ini malah kering.

Air Terjun Gedad

Air terjun ini berlokasi di Dusun Gedad, Banyusoco, Playen, Kabupaten Gunungkidul. Airnya deras dan melewati tumpukan batuan kapur, sehingga air terjun terlihat unik karena bergelombang. Terdapat jembatan kayu di bawahnya. Kamu bisa berpose ddi jembatan itu sembari memandang kucuran air yang deras.

Kebun Buah Mangunan Dlingo

Bukan kebun buah biasa. Dari atas kebun ini, kamu bisa menyaksikan aliran sungai Oya dan Geopark Gunung Sewu. Kamu juga bisa merasakan sensasi di atas awan.

Rumah Hobbit, Seribu Batu Songgo Langit, Dlingo

Seribu Batu Songgo Langit berada di Jl. Hutan Pinus Nganjir, Mangunan, Dlingo, Bantul. Disini ada banyak rumah hobbit yang keren untuk selfie. Tak hanya itu, disini juga terdapat rumah pohon serta jembatan kayu yang menghubungkan pohon satu dengan pohon lainnya.

Jurang Tambelan Kanigoro

Ini merupakan tempat wisata baru di Jogja. Objek wisata ini menawarkan spot selfie dengan latar belakang kawasan Mangunan yang diselimuti kabut.

(ika)

Baca Juga